Posted by: nugrohob | December 6, 2007

Braaakkk..

kamis 5 desember 2007,

seperti biasa.. pagi hari yang sejuk dan mentari menampakan dirinya dengan malu-malu.

seperti hari biasanya aku sedang tugas malam karena mengejar memenuhi order yang masuk dan libur akhir tahun yang panjang setelah di gabung dengan hari raya iedul adha, natal dan tahun baru..

di depan kantor melintas jalur busway koridor V lengkap dengan terminalnya tepat di depan gerbang kantor..  kartu absen ku tempelkan untuk absen pulang dan aku melaju menuju motor ku tercinta..

tidak lama aku menarik kabel gas, kaget aku di buatnya.. ” ciiiiiisssttttt… brraaakkkk” suara rem berdercit kencang yang di iringi dengan suara hantaman benda mati, orang2 sekitar berhamburan menuju tempat lokasi, tepat di dalam jalur busway tergeletak seorang anak kecil lengkap dengan seragam sekolah putih biru tergeletak dengan hamparan darah keluar dari kepala yang terbentur pembatas jalur busway yang di sampingnya ada sekitar 4 berbaris kendaraan militer lengkap…

suasana jalan yang sudah macet menjadi tambah macet. sebulan yang lalu se orang ibu yang sedang menyeberang di zebra cross melayang nyawanya karena busway di jalur yang sama dengan lokasi yang berbeda..

mengapa..??

saya sendiri heran.. terkadang juga busway melintas tanpa menghiraukan rambu2 lalu lintas dan kendaraan lai,n apa karena kendaraan transportasi makro yang di banggakan oleh PEMDA DKI ini begituh eklusifnya..?? hingga dapat menghiraukan rambu2 lalu lintas yang berlaku..?? apa gunanya rambu2 itu..?? 

tragis sekali sangat, sang orang tua yang melepas anaknya untuk menuntut ilmu menunggu di rumah dengan cemas dan bangga tetapi harus menelan pil pahit, bahwa anak yang di banggakannya suatu saat nanti terenggut jiwanya di atas jalur ekslusik itu..

bersabarlah bunda, anakmu sekarang nyaman di pelukan sang khaliq..

berhati-hatilah jika melintas jalur ekslusif ini… karean tidak sedikit korban berjatuhan..   


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: