Posted by: nugrohob | December 5, 2007

Penerapan Jalur Kiri Khusus Kendaraan Bermotor Roda-2

Efektifitas yang di ragukan

 photo-0047.jpgSejak pemberlakuannya awal januari 2007, penerapan jalur kiri di jalan protocol agak sedikit kurang efektif.motor yang berdesakan dengan angkutan umum di lajur 1 & 2 paling kiri sedangkan 3 & 4 untuk Mobil pribadi. 

Sejalan dengan pembanguna jalur busway Koridor VII, VIII & IXsejak oktober lalu, efektifitas penerapan jalur kiri makin merosot  di karenakan 1 jalur paling kanan sudah di gunakan untuk busway dan menyisakan 3 jalur untuk mobil pribadi, angkot dan motor.Jalur mobol dan motor yang sudah tidak teratur lagibahkan tidak kurang dari beberapa motor dan mobil yang menerobos jalur busway yang dalam tahap pengerjaandemi keluar dari kemacetan yang tak kurang juga akhirnya melintasi pembatas busway dan akhirnya tersangkut atau terpelest dan jatuh. 

AKBP Agus Susanto, KABAGGAKKUM Polda Metro Jaya mengatakan, “penerapan jalur kiri masih tetap berlangsung” tapi ini mengacu pada transportasi makro yang saat ini sedang di terapkan oleh PEMDA DKI. ungkapnya


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: